Pertemuan Orangtua Dengan Guru Bagi Pendidikan Anak

 amigosfacebook.com Apa maksud pertemuan orang tua-guru?
Ini adalah pertemuan pribadi antara Anda dan guru subjek anak Anda dan pengajar ke rumah untuk membahas kemajuan mereka. Beberapa sekolah menyebut pertemuan ini wawancara orangtua-guru atau konferensi orangtua-guru.

Sebagian besar sekolah dan kura akan memberi Anda kesempatan untuk datang dan berbicara dengan guru satu atau dua kali setahun, biasanya setelah laporan sekolah dikeluarkan. Anda tidak harus pergi ke pertemuan orangtua-guru tetapi mereka adalah cara yang bagus untuk bertemu dengan guru anak Anda, tetap up to date dengan apa yang mereka lakukan di sekolah, terlibat dalam pendidikan mereka dan tunjukkan bahwa pendidikan mereka penting. Jika Anda merasa gugup untuk pergi ke pertemuan, Anda dapat membawa anggota lain dari whānau Anda atau teman untuk mendapat dukungan.

Bagaimana cara kerja rapat?
Pertemuan orangtua-guru di sekolah menengah bisa sangat berbeda dari yang Anda hadiri di sekolah dasar atau menengah anak Anda atau kura.

Rapat sering diadakan di malam hari dan Anda akan diberi waktu untuk bertemu dengan setiap guru anak Anda. Mereka mungkin hanya 5 sampai 10 menit dan Anda mungkin menghadiri hingga 6 pertemuan di malam yang sama. Para guru akan bertemu dengan banyak orang tua, jadi adalah ide yang bagus untuk memperkenalkan, atau memperkenalkan kembali diri Anda, dan memberi tahu mereka siapa anak Anda.

Pertemuan mungkin disiapkan sehingga semua guru yang mengajar anak Anda di berbagai bidang subjek berada di aula sekolah, atau Anda mungkin harus mengunjungi ruang kelas individu. Sekolah akan memberi tahu Anda ke mana harus pergi. Cobalah untuk sampai di sana lebih awal sehingga Anda punya waktu untuk menemukan ruangan tempat pertemuan diadakan.

Ambil pena untuk menulis catatan jika Anda ingin berbicara dengan anak Anda atau orang lain tentang apa yang dibicarakan dengan guru.

Lebih dari satu orang dapat menghadiri pertemuan – Anda dipersilakan untuk mengambil anggota keluarga Anda yang lain atau whānau. Di beberapa sekolah, para siswa dipersilakan untuk hadir, dan terkadang dapat memimpin pertemuan.

Jika Anda memiliki sesuatu yang ingin Anda diskusikan tentang anak Anda yang tidak berhubungan dengan subjek tertentu, Anda sebaiknya membicarakan hal itu dengan pengajar ke rumah mereka, atau Anda dapat meminta untuk bertemu dengan dekan.

Apakah saya perlu melakukan sesuatu sebelum pertemuan?
Sebaiknya lakukan beberapa persiapan untuk rapat untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Baca laporan sekolah terbaru dan tuliskan pertanyaan apa pun yang Anda miliki. Pikirkan tentang apa yang Anda ketahui tentang pekerjaan anak Anda dan catat setiap komentar yang ingin Anda sampaikan kepada pengajar.

Bicarakan dengan anak Anda tentang bagaimana perasaan mereka tentang setiap mata pelajaran mereka dan apa pun yang mereka temukan terlalu mudah atau terlalu sulit. Tanyakan kepada mereka apakah ada hal yang mungkin ingin Anda bicarakan dengan guru.

Pertanyaan macam apa yang mungkin saya tanyakan?
Anda mungkin bertanya kepada guru mata pelajaran:

Apakah anak saya berkembang seperti yang diharapkan?
Apa yang mereka lakukan dengan baik?
Apa yang mereka perlu bantuan?
Apa yang saya bisa bantu?
Apakah mereka berpartisipasi (ambil bagian) dengan baik di kelas?
Anda mungkin bertanya kepada pengajar ke rumah:

Apakah anak saya tampak menetap di sekolah? Bagaimana mereka bergaul dengan orang lain?
Apakah ada area yang perlu dikhawatirkan?
Apa cara terbaik untuk menghubungi Anda jika saya perlu membahas lebih lanjut?
Haruskah saya berbicara dengan anak saya tentang apa yang dikatakan guru?
Bahkan jika anak Anda tidak bertanya, mereka mungkin akan tertarik untuk mendengar apa yang Anda bicarakan dengan para guru. Bagikan hal-hal positif yang dikatakan guru dan kemudian bicaralah tentang apa pun yang disarankan oleh guru yang dapat Anda lakukan di rumah untuk membantu mereka.

Baca juga :
Cari Guru Les Privat Dengan Metode Pelajaran Berbeda

Jika Anda tidak setuju dengan sesuatu yang dikatakan seorang guru, lebih baik tetap bersikap positif tentang guru atau sekolah di depan anak Anda. Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang apa pun yang dibicarakan, Anda harus mengatur pertemuan terpisah dengan sekolah untuk membicarakan hal ini lebih lanjut.

Bisakah saya berbicara dengan guru di luar pertemuan orangtua-guru?
Ya, Anda dapat berbicara dengan guru anak Anda kapan saja. Itu menjadi lebih sulit untuk dihubungkan ke sekolah atau kura di tingkat menengah, tetapi masih penting untuk berbicara dengan sekolah atau kura dan bekerja dalam kemitraan dengan mereka untuk mendukung anak Anda.

Tanyakan kepada para guru apa cara terbaik untuk menghubungi mereka. Mereka biasanya senang jika Anda mengirim email kepada mereka jika ada pertanyaan atau kekhawatiran. Anda juga dapat sering berbicara dengan guru secara langsung untuk diskusi singkat tanpa perlu membuat janji, pastikan Anda mendekati guru dengan baik di luar waktu kelas. Jika Anda ingin memiliki lebih banyak waktu untuk diskusi yang lebih panjang, Anda sebaiknya membuat janji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*