Paket Tour Wisata Halal Tourkey , 10 Hari Kemana Aja?

Turki dengan budaya dan kekayaan alamnya mengundang wisatawan untuk berkunjung ke sini dengan Travel Wisata Halal. Berikut ini merupakan 10 hal yang wajib dilakukan saat berkunjung ke negara ini.

Satu-satunya negara yang berada di dua benua, Asia dan Eropa, sehingga negera ini disebut juga dengan Eurosia. Berada di Semenanjung Anatolia, satu wilayah berpenduduk tertua di dunia, tak heran jika Turki memiliki sejarah yang panjang yang dimulai dari masa Neolikum hingga hari ini. Jika Anda berkunjung ke sini, sempatkan untuk melakukan 10 hal berikut ini.

Nikmati paket tour Turkey dengan harga yang terjangkau dan guide yang berpengalaman , jalan jalan tapi ibadah sholat tetap tejaga selama 10 hari

 

  1. Fly with Hot Balloon in Cappadocia

 

Mau melihat kecantikan alam Cappadocia secara keseluruhan? Jawabannya adalah terbang dengan balon udara. Pemandangan Cappadocia dari udara sangat sensasional. Setiap detik yang berlalu selalu ada sesuatu yang baru untuk dilihat, dari hunian di gua yang aneh sampai ‘pixie fireplace’. Mungkin agak aneh mendengar hunian gua. That is correct, dulu di zone berbatu ini dihuni oleh penduduk lokal, dan rumahnya adalah gua. Penasaran? Yuk liburan ke Turki.

 

  1. Visit Underground City in Cappadocia

 

Derinkuyu Underground City merupakan kota bawah tanah yang dibangun pada abad ke-8 sampai ke-7 Sebelum Masehi. Kota yang di kenal kota bawah tanah ini pada zaman dahulu dihuni sekitar 20.000 orang. Pada saat perang Arab – Byzantine tahun 780 – 1180, kota bawah tanah ini dijadikan tempat persembunyian kaum Kristen dari kejaran orang Arab. Pada perang setelahnya , kota bawah tanah ini juga digunakan sebagai tempat persembunyian warga Kristen dari kejaran orang Mongol pada abad ke-14. Selayaknya sebuah kota, di Derinkuyu Underground City juga terdapat sekolah, winery, dan ruang-ruang untuk kebutuhan umum seperti pasar dan lainnya.

 

  1. Swimming at Cotton Castle in Pamukkale

 

Sebuah pemandangan alami di Pamukkale. Sebuah dataran putih yang tercipta dari travertines, kolam-kolam yang berisi dari mineral karbonat. Pada zaman Romawi kuno, di sini dibangun sebuah kota bernama Hierapolis yang disebut juga dengan White Castle. Sebuah kota seluas 2.700 m, dan kini sisa-sisanya bisa di saksikan dari bukit di sisi berlawanan dari lembah kota Denizli.

 

Ada banyak kolam di sini, tapi tak semua boleh untuk dipakai untuk berendam, hanya beberapa kolam saja yang dibuka untuk umum. Hal ini tentunya berhubungan dengan pemeliharaan situs alami dan menjaganya dari kerusakan.

 

  1. Watch Sufi Dance in Istanbul

 

Mevlana atau tarian Sufi diciptakan oleh Jelaluddin Rumi (1207-1273), seorang sufi ace. Konon tarian ini adalah penghubung antara manusia dan Tuhan. Untuk menikmati tarian ini, Anda bisa menyambangi Galata Lodge, gedung pertunjukkan sufi move yang asli.

 

  1. Visit Hagia Sophia – Istanbul

 

Sebuah bangunan yang berarti Kebijaksanaan Suci. Sebuah basilica, masjid, dan juga exhibition hall. Gedung tua ini awalnya adalah sebuah gereja Khatolik, saat Konstantinopel ditaklukkan oleh Sultan Mehmed II, sang Sultan masuk kota dan bersyukur kepada Tuhan dan memerintahkan bahwa gereja ini dirubah menjadi masjid. Selama 500 tahun gereja ini digunakan sebagai masjid, namun pada tahun 1937 , Mustafa Kemal Atatürk (Presiden Pertama Republik Turki) mengubah status Hagia Sophia menjadi historical center.

 

Mulailah proyek “Pembongkaran Hagia Sophia”. Beberapa bagian dinding dan langit-langit dikerok dari feline kaligrafi hingga ditemukan kembali lukisan-lukisan sakral Kristen. Sejak saat itu, Gereja Hagia Sophia dijadikan salah satu objek wisata terkenal oleh pemerintah Turki di Istambul. Nilai sejarahnya tertutupi gaya arsitektur Bizantium yang indah mempesona.

 

  1. Take A Pray at Blue Mosque – Istanbul

 

Merapakan Sebuah masjid bersejarah di kota Istanbul, dibangun pada tahun 1609 oleh Sultan Ahmed I. sesuai dengan namanya, masjid ini dipenuhi dengan warna biru di bagian inside di lantai atasnya, dan tambahan jendela-jendela besar berwarna biru. Sedangkan di lantai bawahnya kaya akan Iznik style earthenware tiles, dan mesjid ini memiliki enam menara.

 

  1. Shopping in Grand Bazaar

 

Jalan-jalan jadi kurang seru jika tanpa belanja. Tempat belanja withering terkenal Turki adalah Grand Bazaar. Sebuah pasar tradisional dalam zone yang sangat besar dengan sedkitnya 3000 toko di dalamnya. Dibangun pada abad ke-15 hingga hari ini pasar ini masih beroperasi dan masih sangat ramai, bahkan kini menjadi visitor goal

 

Banyak barang yang dijual di sini mulai dari barang prank, barang-barang terbuat dari kulit, barang tekstil, keepsake, hingga perhiasan, dan juga bumbu dapur. Sebagai masukkan, cobalah untuk menawar, dan pura-pura bahwa Anda tidak terlalu menginginkan barang tersebut, dengan demikian Anda akan mendapat harga yang pantas.

 

  1. Bosphorus Cruise in Istanbul

 

ini adalah salah satu cara menikmati kecantikan negeri Turki dalam waktu sejenak. Jika Anda tidak punya  waktu yang panjang berlibur di sini dan ingin melihat semuanya, bergabung dengan Bosphorus Cruise adalah jawaban yang tepat.

 

Anda akan diajak berkeliling menggunakan watercraft atau ship berkeliling melihat beberapa situs dan tempat wisata. Hanaya melihat dari kapal ya… . Ada banyak administrator voyage dan paket-paketnya. Anda harus pintar-pintar memilih, atau perusing dulu sebelum memutuskan pilih yang mana.

 

  1. Road Kebab

 

Makan apa yan enaknya saat berlibur ke Turki? Banyak makanan enak di Turki, salah satunya adalah Kebab. Sepanjang jalan yang Anda lalui di Turki, Anda pasti akan bertemu dengan tukang Kebab. Pilihan dagingnya beragam: domba, sapi, atau ayam. Daging panggang irisan kebab disajikan di dalam roti khas Turki (pita atau lavash) seperti sandwich. Ditambahkan bawang bombai, lettuce, tomat, dan bumbu lainnya seperti mayonese.

 

  1. Attempt Turkish Coffee

 

Withering pas memang menyesap kopi sebagai penutup perjalanan yang melelahkan. Secangkir kopi Turki dapat memberikan semangat baru bagi Anda penyuka kopi. Kopi Turki memang sangat beda, karena biji kopi digiling sampai sangat halus sekali, kemudian dimasak di atas programming interface, di dalam sebuah tempat yang terbuat dari tembaga yang disebut Cezve dan disajikan selagi hangat dengan menggunakan cangkir smaller than normal yang disebut fincan. Budaya penyajian dan menikmati kopi ala Turki sudah dilegitimasi di Intangible Cultural Heritage, UNESCO. Jadi jangan lupa ya untuk menyesap kopi Turki dengan cara penyajian yang tepat.

Nikmati paket tour Muslim  dengan harga yang murah ke berbagai Negara di seleuruh dunia

 

Pilihan Wisata Halal Terbaik sebagai berikut :

Paket Tour Wisata Halal Muslim  6 D SOUTH ISLAND – NEW ZEALAND
Paket Tour Wisata Halal Muslim 10 D EROPA BARAT DENGAN QATAR AIRWAYS
Paket Tour Wisata Halal Muslim 12 D Balkan Dengan Turkish Airlines
Paket Tour Wisata Halal Muslim 5 N 3 N KOREA + MT SORAK DENGAN GARUDA INDONESIA
Paket Tour Wisata Halal Muslim 11 D Explore Turkey Dengan Qatar Airways
Paket Tour Wisata Halal Muslim 5 D 3 N MUSIM GUGUR JEPANG DENGAN SINGAPURE AIRLINES

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*