Kia Sedona Diesel Meluncur Lebih Dulu Di “Tetangga”

 

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Kia Grand Sedona, atau akrab disapa Kia Carnival resmi meluncur di Malaysia. Menariknya, bila di Indonesia cuma terdapat sesuatu pilihan mesin bensin berkapasitas 3.300 cc, di Malaysia multi purpose vehicle (MPV) berbodi bongsor ini justru cuma dilengkapi dengan mesin diesel, yakni 2.2L CRDi.

Dilansir dari Paultan, generasi baru Sedona tiba dengan tiga varian, yakni 2.2 L CRDi KX, 2.2L CRDi EX, dan 2.2D yg yaitu versi terendah. Mesin turbodiesel empat silinder berkapasitas 2.200 cc ini, diklaim dapat mengantarkan tenaga sebesar 190 tk dengan torsi maksimum mencapai 440 Nm.

Secara desain eksterior tak ada perbedaan dengan model yg ditawarkan di Indonesia. Headlamp telah menggunakan light emitting diode (LED) lengkap dengan daytime running light (DRL). Untuk model tertingginya telah segera dilengkapi dengan roof rack serta pelek berdimensi 18 inci.

Perbedaan paling kental pada tipe terendah adalah tak adanya electric sliding door yg membuat penumpang harus melakukan secara manual bagi membuka dan menutup pintu. Sedangkan buat tipe tertinggi mampu dioperasikan melalui remote kunci yg mengusung fitur keyless.

paultan.org Kia Carnival CRDi 2.200 cc

Masuk ke interior, Sedona versi Malaysia telah dilengkapi dengan tatanan hiburan yg mempuni. Mulai dari layar sentuh 4,5 inci, enam speaker, serta koneksi AUX-in dan USB. Auto cruise control juga menjadi fitur standar yg ada pada tiap modelnya.

Kia Sedona dibanderol Naza Group of Companies dengan Rp 462 juta-Rp 558 jutaan. Bila dibandingkan dengan model bensin yg ada di Indonesia, bedanya ternyata cukup tipis, yakni Rp 497,5 buat tipe AT dan Rp 555,5 juta bagi model Ultimatenya. Lantas kapan varian ini dipasarkan ke Indonesia?

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*