India Mulai Merumuskan Persiapan Haji 2019

Madinah Indah Wisata Tempatnya Umroh Murah Di JAKARTA
Pemerintah India mulai bersiap untuk peziarahan 2019. Langkah itu adalah yang pertama kalinya bagi India untuk mempersiapkan ziarah lebih awal.

 

“Ini adalah pertama kalinya persiapan haji akan dimulai tahun depan setelah selesainya proses haji tahun ini,” Menteri Urusan Minoritas India Mukhtar Abbas Naqvi mengatakan di Rising Kashmir pada Rabu (3/10).

Pertemuan persiapan untuk peziarahan 2019 dihadiri oleh sejumlah pejabat lintas lembaga, seperti Kementerian Urusan Minoritas, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Penerbangan Sipil, Departemen Kesehatan, Komite Haji India, Kedutaan Besar India, dan Konsulat di Arab Saudi. Persiapan untuk peziarahan 2019 akan diumumkan pada bulan Oktober.

Pertemuan tersebut juga membahas evaluasi pelaksanaan ziarah 2018. Pemerintah mengklaim bahwa ziarah tahun 2018 sangat mendukung para peziarah, bahkan ketika ada penghapusan subsidi haji. “Setelah penghapusan subsidi haji, tidak ada beban keuangan yang tidak perlu pada peziarah,” kata Naqvi.

Dia mengatakan keberhasilan mengatur ziarah tahun 2018 adalah pertama kalinya setelah kemerdekaan pada tahun 1947. India berhasil melayani 175.025 jamaah dari negara itu tahun ini.

Naqvi mengatakan Kementerian Urusan Minoritas bekerja sama dengan Konsul Haji Arab Saudi, Komite Haji India, dan lembaga lain dalam mempersiapkan diri untuk ziarah tahun 2018. Ziarah dimulai dua bulan sebelum proses keberangkatan ziarah dimulai pada 13 Juli.

Naqvi menekankan bahwa keselamatan dan fasilitas, termasuk layanan kesehatan, adalah prioritas pemerintah. Pertemuan tersebut juga membahas sejumlah masalah, seperti proses aplikasi haji, akomodasi, transportasi, dan fasilitas medis bagi para peziarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*