Aplikasi ‘Masajid’ Buka Akses Komunikasi Imam Masjid Saudi untuk jamaah haji dan umrah

Aplikasi ‘Masajid’ Buka Akses Komunikasi Imam Masjid Saudi untuk jamaah haji dan umrah

Pemerintah Arab Saudi meluncurkan pelaksanaan ponsel pintar (smart phone) bernama ‘Masajid’ untuk sistem Android dan iphone untuk membantu jamaah haji dan umrah travel wisata halal. Dalam sebuah unggahan pada akun Twitter, seperti dilansir Saudi Gazette, Rabu (31/10).

Menteri Urusan Islam, Seruan & Bimbingan Saudi, Syekh Abdullateef Al-Asheikh menyampaikan bahwa pelaksanaan ‘Masajid’ menyediakan beragam layanan melalui ponsel pintar. Aplikasi tersebut, menurutnya, dapat diunduh melalui tautan: Android: goo.Gl/3CLGky, & iphone: goo.Gl/b9F3BP.

Al-Sheikh mengungkapkan, aplikasi ini bisa dipakai buat mencari masjid terdekat dan berkomunikasi dengan imam & muazin. Sementara itu, Menteri Haji dan Umrah Saudi Dr Muhammad Saleh Benten mengungkapkan, melayani jamaah merupakan tanggung jawab nasional.

Dia berbicara hal itu di sebuah lokakarya pada Senin lalu, dengan bahasan buat mempertinggi layanan yg disediakan bagi jamaah haji dan umrah dan pengunjung.

Lokakarya ini membahas soal standar layanan yang diberikan pada ‘tamu Allah’. Dalam hal ini, pemerintah Saudi berusaha menaikkan standar seluruh layanan, melaksanakan inisiatif sang penyedia layanan, menyiapkan laporan bulanan tentang kemajuan pekerjaan tersebut & menyoroti inisiatif melalui banyak sekali media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*