5 Pelajaran Bisnis yang bisa kita pelajari dari seorang Ibu

AmigosFacebook.com – Saya beruntung memiliki beberapa mentor (saya selalu memiliki setidaknya satu pelatih, biasanya lebih), dan saya menghargai semuanya. Tapi podcast Barbara membuatku berpikir. Bagaimana yang diajarkan ibu saya memengaruhi saya dalam bisnis?

Ibuku bukan wanita pengusaha bisnis modal kecil, tapi seharusnya begitu. Dia mengelola uang seperti seorang juara. Dia mengerjakan mukjizat dengan anggaran kecil. Dia adalah seorang supermom sebelum istilah itu diciptakan: dia bekerja penuh waktu, dia memasak, dia kalengan, dia membersihkan, dia bahkan menjahit banyak pakaian saya dan pakaiannya sendiri!

Wanita itu adalah seorang dinamo, bahkan saat ia terus berjuang melawan depresi. Tidak ada yang tahu apa yang akan dia capai tanpa teman yang konstan itu.

Meskipun dia tidak memiliki 4 contoh bisnis online, cara ibuku berada di masa jayanya sangat berharga bagi saya dalam bisnis saya. Jadi, untuk menghormati semua yang baik pada ibu saya, saya ingin membagikannya kepada Anda. Saya harap mereka memberikan pelajaran yang sama berharganya bagi Anda dalam bisnis Anda.

Pelajaran # 1: Berbaik hatilah kepada orang lain.

Ibuku dikenal karena caranya yang baik dan lembut. Koneksi sangat penting baginya. Akibatnya, orang selalu menoleh padanya dan memiliki hal-hal baik untuk dikatakan tentangnya. Dalam bisnis Anda, reputasi Anda mendahului Anda. Saat Anda baik, Anda menginspirasi ulasan positif. Orang-orang berpaling kepada Anda. Anda memperdalam dan memperkuat hubungan, yang merupakan jantung dari bisnis Anda. Perlakukan orang-orang di sekitar Anda dengan baik.

Pelajaran # 2: Ikuti komitmen Anda.

Melewatkan pada menit terakhir hanya karena Anda merasa tidak suka, atau membuat orang lain kesal karena Anda telah memiliki tawaran lain bukanlah pilihan bagi ibu saya. Komitmen yang pernah dibuat memiliki makna, dan mereka harus dihormati. Saya selalu menghargai pengajaran itu. Kepercayaan yang Anda bangun dengan orang-orang, baik itu dengan klien, anggota tim, atau kolega, ketika Anda melakukan apa yang Anda katakan akan Anda lakukan sangat berharga. Pembangun hubungan lain!

Pelajaran # 3: Bekerja keras.

Ciri utama dari ibuku adalah kemampuannya untuk bekerja. Dan bekerja. Kelinci energizer ini sepertinya tidak pernah berhenti. Saya mengaitkan kesediaan saya untuk bekerja keras dengan contoh ibu saya. Kesuksesan bisnis membutuhkan kerja. Berpura-pura tidak, atau mendengarkan seseorang memberi tahu Anda ada jalan pintas, hanya memperlambat Anda. Ketika Anda menyadari nilai dari kerja keras, ketika Anda bersedia melakukan pekerjaan itu, Anda semakin dekat untuk mencapai tujuan Anda.

Pelajaran # 4: Bertekun bahkan ketika segala sesuatunya menjadi sulit.

Ibu terjebak oleh proyek. Dia menemukan cara untuk menyelesaikannya. Dia tidak melihat gender atau pengalaman masa lalu atau keterampilan saat ini ditetapkan sebagai hambatan. Dia mendorong melewati mereka dan fokus pada hasilnya. Dari dia, saya belajar bahwa jika Anda menginginkan sesuatu yang cukup buruk, jangan pernah menyerah. Itu termasuk bisnis Anda, dan dampak Anda. Temukan cara untuk melewati masa-masa sulit. Dapatkan dukungan dari seorang mentor – itu memudahkan Anda.

Pelajaran # 5: Tahu kapan harus berhenti.

Um, saya pikir Anda baru saja berkata untuk bertahan, Anda mungkin berpikir. Kuncinya adalah mengetahui kapan harus dingin. Yang ini lebih seperti anti pelajaran: ibuku tidak pernah tahu kapan harus berhenti, kapan harus mundur. Itu menjadi bumerang di kali. Jadi saya telah belajar nilai dari mengetahui kapan harus berhenti, meskipun hanya sementara. Dalam bisnis Anda, ketika sesuatu tidak berfungsi, penting untuk dapat mundur dan mempertimbangkan, mengapa ini tidak berhasil? Apakah ada jalan yang lebih mudah? Apakah ada penyesuaian yang dapat saya lakukan untuk apa yang ada dalam pikiran saya yang sebenarnya akan lebih baik?

Sebagian besar dari kita dikelilingi oleh orang-orang dengan hadiah untuk diberikan. Ibuku adalah hadiah dalam banyak hal bagiku. Dan sekarang, untukmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*