3 Gangguan Seksual Pria Atasi dengan Khasiat Hajar Jahanam

Memiliki masalah atau gangguan kesehatan tentunya akan sangat mengganggu aktifitas, terlebih lagi jika gangguan tersebut berkaitan dengan masalah kesehatan seksual. Bagi pasangan yang telah menikah, baik itu istri maupun juga suami tentunya ingin menghindar atau tentunya tidak ingin mengalami masalah gangguan yang bisa menghambat aktifitas hubungan intim antara suami dan istri. Namun tak jarang, beberapa pria maupun juga wanita mungkin mengalami masalah gangguan secara seksual tersebut.

Meskipun bukan hanya pria saja yang sering mengalami salah gangguan seksual, karena wanita pun bisa mengalaminya. Khususnya pria, memiliki masalah seksual mungkin akan menurunkan rasa percaya diri dan juga malu terhadap pasangan. Karena tidak bisa dipungkiri jika aktifitas seksual atau hubungan intim menjadi salah satu yang membuat pernikahan menjadi harmonis. Oleh karena itu, sudah seharusnya jika seorang pria mengalami masalah ejakulasi dini, maka istri harus benar-benar mendukung dan membantu untuk upaya penyembuhannya.

Pentingnya aktifitas seksual untuk menjaga keharmonisan rumah tangga

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya jika keharmonisan rumah tangga dipengaruhi juga dengan kehidupan seksual suami dan istri. Tak jarang, pasangan akan mendapatkan salah pengertian dan juga keintiman melalui aktifitas seksual yang berkualitas dan juga teratur.

Dengan kata lain, melakukan hubungan seksual benar-benar harus menjadi salah satu perhatian oleh pasangan yang telah menikah. Karena tak jarang adanya masalah atau gangguan seksual bisa menjadi pemicu kehidupan rumah tangga yang tidak harmonis. Oleh karena itu, adanya masalah gangguan secara seksual hingga terjadinya disfungsi seksual harus diupayakan untuk disembuhkan. Tentunya, istri menjadi peran penting untuk mendukung suami dalam mengatasi masalah gangguan seksual pada pria tersebut, begitu juga sebaliknya.

Penyebab dan jenis-jenis gangguan seksual pada pria

Umumnya, seorang pria yang mengalami masalah seksual disebabkan oleh adanya dua faktor utama yaitu pertama adalah faktor fisik. Faktor ini bisa disebabkan karena seseorang memiliki penyakit seperti penyakit diabetes ataupun jantung yang bisa membuat terganggunya aliran darah ke penis. Ke dua yaitu psikis atau pikiran di mana hal ini terjadi karena masalah mental, khususnya saat akan melakukan aktifitas seksual, misalnya rasa malu, tidak percaya diri, stress dan juga takut.

Adapun masalah seksual yang biasanya terjadi pada seorang pria yaitu terdapat tiga jenis, di antaranya yaitu gangguan ejakulasi dini, disfungsi ereksi dan juga gairah seks yang rendah. Ketiga jenis gangguan seksual tersebut termasuk umum dan juga sering terjadi atau dialami oleh pria di berbagai kalangan, mulai dari usia, tingkatan maupun juga yang ringan dan berat.

Meskipun banyak yang sangat mengkhawatirkan masalah gangguan seksual tersebut, namun sebenarnya masih bisa diatasi secara medis. Akan tetapi seringkali rasa malu untuk berkonsultasi menjadikan penangannya terlambat sehingga bisa membuat masalah gangguan seksual tersebut menjadi lebih berat atau mungkin sulit untuk disembuhkan karena pikiran atau psikis, atau stres. Khususnya gangguan ejakulasi dini bisa diatasi dengan memanfaatkan khasiat hajar jahanam yang memiliki kandungan bahan alami.

Berikut ini penjelasan lebih banyak lagi mengenai masalah atau gangguan seksual pada pria, yaitu;

  • Disfungsi ereksi; atau sering juga dikenal sebagai impotensi yaitu kondisi di mana penis menjadi tidak mampu untuk ereksi atau setidaknya hanya menahan agar bisa ereksi dalam jangka waktu yang lama saat sedang melakukan aktifitas seksual atau berhubungan seks. Hal ini bisa disebabkan oleh faktor psikologis maupun juga faktor fisik. Secara fisik yang disebabkan oleh penyakit yaitu seperti halnya aterosklerosis yang bisa menghambat terjadinya aliran darah yang normal. Kemudian memiliki penyakit kronis, sering mengkonsumsi obat-obatan tertentu dalam jangka waktu yang lama, adanya kondisi gangguan saraf dan juga penyakit yang disebut dengan peyronie. Penyakit tersebut biasanya ditandai dengan adanya jaringan parut pada penis. Adapun masalah psikologis yang membuat terjadinya disfungsi ereksi yaitu karena adanya stres, depresi, kecemasan berlebihan dan juga rasa minder saat akan atau sedang melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Dengan adanya pemikiran yang negatif sebenarnya memicu terjadinya pemblokiran pada sistem syaraf yang membuat aliran darah menjadi sulit mengalir dan tidak lancar ke penis. Sehingga penis kesulitan untuk mengalami ereksi.
  • Gangguan atau masalah ejakulasi; perlu diketahui jika ejakulasi merupakan kondisi di mana cairan sperma keluar khususnya pada saat orgasme. Kondisi ini terjadi pada akhir aktifitas seks sehingga menjadi bagian klimaks, khususnya bagi pria. Namun terdapat gangguan yang seringkali membuat ejakulasi menjadi tidak normal. Adapun jenis-jenis gangguan yang berkaitan dengan ejakulasi yaitu pertama ejakulasi dini adalah ejakulasi dengan jangka waktu yang cepat. Dengan kata lain, ejakulasi terjadi dengan cepat setelah penetrasi, bahkan jika telah memburuk, ejakulasi bisa terjadi bahkan sebelum adanya penetrasi. Gangguan ini paling umum dan juga sering terjadi pada pria. Kebanyakan disebabkan secara psikis seperti gangguan kesehatan, stres dan juga penis yang terlalu sensitif. Ke dua yaitu ejakulasi berbalik di mana cairan sperma mengalir ke kandung kemih yang harusnya keluar dari saluran uretra saat sedang ejakulasi. Penyebabnya lebih ke fisik yaitu memiliki penyakit diabetes, prostt dan juga pernah operasi di area organ seksual. Ke tiga yaitu ejakulasi tertunda yang merupakan kebalikan dari ejakulasi dini di mana ejakulasi datang dengan sangat lambat atau lama. Buruknya, penderita tidak mengalami ejakulasi yang juga bisa disebabkan oleh penyakit ataupun stres dan hal lain yaitu emosi serta memiliki rasa tabu.
  • Hilang gairah; di mana penderita merasa tidak menginginkan untuk melakukan kegiatan atau aktifitas seksual. Tentunya jika dibiarkan terus menerus maka akan membuat keharmonisan pasangan menjadi terganggu. Selain itu juga, masalah gairah seksual yang menurun bisa dibilang lebih sulit untuk disembuhkan karena masalahnya ada pada motivasi penderita. Secara psikis, menurunnya gairah seksual terjadi karena adanya kondisi depresi, hubungan antar pasangan yang telah retak, dan lainnya. Sedangkan secara fisik masalah ini terjadi karena rasa lelah, tekanan darah yang tinggi, diabetes dan juga gangguan kesehatan lainnya.

Menangani masalah gangguan seksual pada pria

Untuk menangani masalah gangguan seksual pastikan untuk mengenali jenis dan juga penyebab gangguan tersebut agar bisa ditangani. Langkah medis tentunya menjadi prioritas utama untuk mengetahui secara detil kondisi tubuh agar tahu sumber terjadinya masalah seksual tersebut. Selain itu juga, melakukan terapi psikologis agar penyebab secara psikis bisa ditangani dengan baik.

Jika telah mengetahui jenis gangguan yang diderita, maka banyak upaya yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Khususnya ejakulasi dini bisa ditangani dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang alami, termasuk juga dengan jenis gangguan lainnya. Tetapi yang pasti jangan sampai memandang remeh jika mengalami masalah seksual. Selain itu juga, langkah paling awal untuk mengatasi adanya gangguan seksual yaitu saling komunikasi dengan pasangan atau istri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*